Cara Memindahkan Data dari Excel ke Word
Pada blog kali ini saya akan menunjukan gimana caranya memindahkan data dari Excel ke Word, di perhatikan baik-baik ya!
1.
Buka word lalu buat data yang kalian butuhkan,
misalnya seperti di bawah ini
2.
Lalu buka excel, kemudian buat data yang kalian
butuhkan dalam data word, misalnya seperti gambar dibawah ini.
3.
Kemudian buka word lagi, klik menu Mailings lalu
pilih Select Recipients. Setelah itu pilih use Existing List.
4.
Pilih file excel yang sudah kalian simpan tadi
lalu klik Open.
5.
Kemudian akan muncul jendela seperti gambar
dibawah ini. Pilihlah sheet yang telah diisi dengan data Excel yang akan kalian
pindahkan ke Word. lalu klik OK.
6.
Tempatkan kursor pada kalimat yang belum lengkap
dan ingin kalian lengkapi dengan data yang ada pada Excel [ contohnya : kursor
di letakan pada bagian “kepada” ]. Masih pada menu Mailings, klik insert Merge
Field lalu pilih “PT”.
7.
Lalu akan muncul tulian seperti gambar dibawah
ini. Pada bagian “Nama”, “Alamat”, “Ttl”, “Pendidikan Terakhir”, dan “Telepon”
dengan cara yang sama, tetapi pilihlah merge field sesuai bagiannya.
8.
Kemudian klik Preview Results. Data akan berubah
mengikuti data yang sudah tertera pada Excel.
Nah, gimana ? gampang kan ? selamat mencoba teman-teman :
Komentar
Posting Komentar