Junking


A. Definisi
Junking atau junk mail atau spam adalah penyalahgunaan dalam pengirim berita
Elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan
Ketidak nyamanan bagi para pengguna web.

B. Faktor Pendukung
Sosial media salah satu factor pendukungnya, didalamnya banyak berita yang tidak
Jelas bersumber dari pengguna yang memprovokasi agar pengguna web terjerumus dalam
junk mail (spam).

C. Contoh
          Jika kita ingin membeli sesuatu di online shop maka kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu ke aplikasi online shop tersebut, pada saat registrasi maka kita di harus kan untuk memberikan email kita kepada online shop tersebut untuk membuat akun online shop kita, maka dari situ pihak online shop itu pun mempunyai hak untuk sewaktu waktu dan bahkan sering untuk mengirimkan mail junking ke dalam email kita,
Bisa di bilang juga mail yang dikirim kan kita disebut junking, karena mail tersebut tidak bisa kita kontrol dan menggangu kita.

D. Sudut pandang Psikologi
            Junking ini kadang kadang tidak mempunyai  moral dan etika karena sewaktu waktu mengganggu dengan penawaran yang tidak kita inginkan, jungking ini  juga adalah sebuah aktifitas yang meningkat statistik, dengan menarik perhatian pembaca, mengganggu orang. karena itu juga jungking menunjukkan suatu aktivitas internet yang mempromosikan motivasi narsistik, karena spam mungkin lebih gagal dalam menarik perhatian orang lain di dunia nyata.
Cara untuk menghindari mereka adalah dengan tidak membalas email tersebut ataupun mem block nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ETIKA DALAM PENGGUNAAN INTERNET.

SINOPSIS FILM THE MAZE RUNNER (2014)

Fenomena Alam dan Teori Pembentukan Bumi