Junking
A. Definisi
Junking atau junk mail atau spam adalah penyalahgunaan dalam pengirim berita
Elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang
mengakibatkan
Ketidak nyamanan bagi para pengguna web.
B. Faktor Pendukung
Sosial media salah satu factor pendukungnya, didalamnya banyak berita yang tidak
Jelas bersumber dari pengguna yang
memprovokasi agar pengguna web terjerumus dalam
junk
mail (spam).
C. Contoh
Jika kita ingin
membeli sesuatu di online shop maka kita harus melakukan registrasi terlebih
dahulu ke aplikasi online shop tersebut, pada saat registrasi maka kita di
harus kan untuk memberikan email kita kepada online shop tersebut untuk membuat
akun online shop kita, maka dari situ pihak online shop itu pun mempunyai hak
untuk sewaktu waktu dan bahkan sering untuk mengirimkan mail junking ke dalam
email kita,
Bisa di bilang juga mail
yang dikirim kan kita disebut junking, karena mail tersebut tidak bisa kita
kontrol dan menggangu kita.
D. Sudut pandang Psikologi
Junking ini
kadang kadang tidak mempunyai moral dan
etika karena sewaktu waktu mengganggu dengan penawaran yang tidak kita inginkan,
jungking ini juga adalah sebuah
aktifitas yang meningkat statistik, dengan menarik perhatian pembaca,
mengganggu orang. karena itu juga jungking menunjukkan suatu aktivitas internet
yang mempromosikan motivasi narsistik, karena spam mungkin lebih gagal dalam
menarik perhatian orang lain di dunia nyata.
Cara untuk menghindari
mereka adalah dengan tidak membalas email tersebut ataupun mem block nya.
Komentar
Posting Komentar